Tips Supaya Android Tidak Lemot

Tips Supaya Android Tidak Lemot

Cara Agar Android Tidak Lemot

Mungkin bagi anda pengguna hp android pernah merasakan marah yang di karenakan hp androidnya berjalan dengan lambat atau lemot. apalagi yang mempunyai prossesor dan ram yang rendah atau kecil. untuk itu saya mempunyai beberapa tips untuk anda agar androidnya berjalan dengan cepat atau lancar.

Tips Agar Android Tidak Lemot
  • Hapus cache
Saya sarankan untuk terus menghapus cache, apalagi pada cache yang berada pada memori internal. Cache yang tersimpan di android, adalah salah satu penyebab android menjadi lemot. Hal yang biasanya kurang disadari oleh para pengguna hp Android, bahwa sebenarnya hp mereka menyimpan banyak "Cache" yang setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja hpnya menjadi semakin lambat.



  • Jangan Menggunakan Live Wallpaper 
Saya sarankan untuk menggunakan wallpaper biasa, kalo bisa bawaan dari hp android anda. memang menggunakan  live wallpaper membuat tampilan hp android menjadi indah, tetapi membuat hp android menjadi lemot. Karena gambar yang bergerak merupakan animasi yang berjalan di cpu.



  •  Jangan Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Secara bersamaan
Keunggulan Smartphone seperti Android adalah kemampuannya menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan. tetapi itu membuat hp android mejadi lemot. buka saja mana aplikasi yang paling dibutuhkan.



  • Minimalkan Penggunaan Widget Di HomeScreen
Saya sarankan agar menggunakan widget seperlunya saja. menggunakan widget bisa memudahkan pengguna hp android membuka suatu aplikasi, tetapi jangan disalah gunakan. karena jika kita menggunakan terlalu banyak widget bisa membuat hp android menjadi lemot
  


  • Jangan instal aplikasi ke dalam memori internal
Saya sarankan untuk mengintal aplikasi ke dalam memori external. karena salah satu penyebab lemotnya android adalah penuhnya memori internal. apalagi jika anda memaksa untuk menginstalnya, itu akan membuat hp android menjadi semakin lemot.



  • Mereset ulang sistem operasi android/Factory reset
Cara terakhir jika android masih terasa lemot. yaitu gunakan cara Factory reset atau mengembalikan ponsel android kamu dalam keadaan fresh seperti baru/semula. sehingga pada bagian memori internal hanya ada aplikasi dari pabrik.

itulah tips-tips yang bisa saya sampaikan untuk anda, semoga bermanfaat. jika cara-cara di atas masih kurang, anda bisa menambahkan di kotak komentar, sehingga pengunjung yang lain bisa tahu lebih banyak.

Peraturan berkomentar:

1.Dilarang Live Link
2.Dilarang menghina, SARA dan yang melanggar hukum lainnya
3.No Spam

Dimohon untuk menaati peraturan, jika anda telah melanggar peraturan, Komentar anda akan dihapus